Informasi Yang Berhubungan Dengan Android,Blackberry Messenger (BBM),Games Serta Info Lainnya

Sabtu, 24 Mei 2014

Cara Menambah Kualitas Suara Musik Pada Android

Advertisement

Cara menambah kualitas suara musik pada android - Inilah tema pembahasan kali ini , biasanya untuk lebih meningkatkan kualitas suara yang dihasilkan maka kita membutuhkan sebuah aplikasi yang bernama pure audio engine.Aplikasi ini adalah aplikasi yang sangat membantu untuk menambah kualitas suara musik di hape android kita selain itu aplikasi ini merupakan modding dari forum xda developers.Mendengarkan suara musik dari android sangat bergantung dari kualitas dari suara yang dihasilkan sehingga jika kualitas yang dihasilkan bagus otomatis suaranya lebih jelas dan enak di dengar langsung dari musik didalam android.

Smartphone android yang trend dengan berbagai pemutar musik yang handal dan canggih membuat kita selalu mendengarkan lagu langsung dari masing-masing android kita, dimulai dari musik aliran jazz,pop, rock dan metal bisa kita dengarkan langsung dari hp android.Tentunya agar lebih enak didengar maka kualitas suara yang dihasilkan jadi faktor penentunya , apalagi kalau suara yang dihasilkan benar-benar secara langsung seperti mendengar dari vocal aslinya justru inilah yang menjadi kehebatan dari hasil suara yang dikeluarkan melalui androidnya.

Aplikasi yang tadi itu yaitu bernama pure audio engine ini fungsinya sangat jelas sekali yakni membantu untuk meningkatkan suara dari smartphone android kita.Sehingga dengan sekali putar musik mp3 maka suaranya sangat jelas dan enak di dengar oleh telinga.Fitur-fitur dalam aplikasi pure audio engine ini pun cukup terbilang banyak dan mewah seperti :
  • Suara Jernih
  • Control yang tidak merusak pendengaran atau suaranya tidak bising dan menganggu telinga
  • Kompatibel dengan headphone
  • Dapat mengatur jenis frekuensi lagu yang mau kita dengar agar lebih enak dan santai di dengar
  • Meningkatkan kualitas suara yang keluar dari speaker.
  • Dan lain-lainnya.
Fitur-fitur diatas bisa kamu nikmati langsung dari suara yang keluar dari android kamu.Ketajaman suara dan kualitasnya sangat cocok untuk kamu yang suka mendengar musik-musik atau lagu kesayangan kamu.Perlu juga diperhatikan aplikasi ini masih kompatibel dengan android versi gingerbread, ice cream sandwich, Jellybean, CM9, CM10, AOSP ICS, sedangkan untuk CM7 masih belum support dengan aplikasi pure audio engine ini.

Hasil dari sebelum dan sesudah menggunakan pure audio :

Sebelum Menggunakan Pure Audio
Sebelum Menggunakan Pure Audio
Sesudah Menggunakan Pure Audio
Sesudah Menggunakan Pure Audio
Beberapa perangkat android yang support dan berjalan dengan baik yaitu: 
  • Galaxy Mini / Mini Plus. 
  • Galaxy Ace / Ace-i. 
  • Galaxy S / S Plus / S Advance. 
  • HTC Desire X. 
  • Galaxy S2 / S3. 
  • Galaxy Y / Y New Model. 
  • Galaxy Fit. 
  • HTC One. 
  • Galaxy Note. 
  • Galaxy Note II. 
  • LG Optimus L7 / L9 / L5 II. 
  • Galaxy Gio. 
  • Galaxy Next / Next Turbo
Berikut cara menambah kualitas suara musik pada android menggunakan aplikasi pure audio engine :
  1. Hape android yang sudah di root dan memiliki versi seperti yang dijelaskan diatas.
  2. Aplikasi pure audio engine silakan unduh  ke sini http://adf.ly/o4KXZ
  3. CWM untuk masing-masing perangkat android kamu yang kamu miliki.
  4. Silakan unduh pure audio dan cwm sesuai perangkat android kamu tersebut.Serta pindahkan ke memory SD card android, jangan letakkan didalam folder soalnya nanti kita install melalui CWM.
  5. Setelah itu matikan androidnya dengan cara menekan tombol Home + Volume atas + Power , dan tekan sampai muncul "Android System Recovery" pilih " Apply Update From SDCARD" dan tekan tombol home untuk OK.
  6. Kemudian akan muncul list dari semua data di memory card android .
  7. Pilih CWM yang sesuai dengan android kalian , misalnya kamu menggunakan Samsung Galaxy Young GT-S5360 maka CWM yang digunakan adalah GT-S5360.zip.
  8. Jika sudah memilih CWM yang di install maka akan muncul halaman " clokwordmod recovery " disini kalian pilih " Install Zip From SDCARD " lalu " Choose Zip From SDCARD " pilih Pure Audio yang sudah di unduh tadi.
  9. Setelah itu pilih " Yes - Install Pureaudio " dan tunggu sampai prosesnya selesai.
  10. Kemudian setelah install via CWM maka lakukan reboot pada android kamu dengan memilih " reboot system now " dan install pureaudio telah selesai .
Sekarang kualitas suara musik pada android kamu sudah lebih jernih dan kualitas nada atau suaranya lebih jelas dan tajam dibanding dari sebelumnya.Dengan demikian maka akan ada perubahaan kualitas suara yang lebih baik dari kualitas suara sebelumnya.Selamat mencoba.

Cara Menambah Kualitas Suara Musik Pada Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kandansens