Informasi Yang Berhubungan Dengan Android,Blackberry Messenger (BBM),Games Serta Info Lainnya

Sabtu, 24 Mei 2014

Aplikasi Android Gratis untuk Convert PDF

Advertisement

Aplikasi Android akhir-akhir ini semakin bertambah dan tentunya semakin membantu pekerjaan kita dengan memanfaatkan perangkat Android. Salah satu aplikasi yang cukup penting adalah aplikasi untuk convert ke format PDF. Penggunaan dokumen dalam bentuk digital sangatlah popular di zaman sekarang ini, apalagi pada tablet smartphone. Selain praktis karena tidak menggunakan kertas, tapi juga dirasa lebih simple daripada membawa laptop atau notebook.

Aplikasi Android Gratis untuk Convert PDF

Berbagai jenis document juga memiliki beberapa format seperti pada Word, Excel dan juga PowerPoint. Ekstensi data seperti ini dalam android biasanya bisa dibuka dengan satu aplikasi. Namun, bagaimana dengan dokumen yang berekstensi PDF ? Ternyata hanya beberapa aplikasi saja yang mendukung pembukaan dokumen ini sehingga memerlukan beberapa aplikasi yang harus Anda pasang. Solusi yang lumayan bagus untuk membuka beberapa jenis dokumen yang berbeda adalah dengan mengkonversikan ekstensi ke format PDF, karena file berformat PDF lebih stabil dan bisa digunakan untuk melihat gambar dan dokumen sekaligus. 

Ada beberapa aplikasi gratis dalam android yang bisa digunakan untuk mengubah ekstensi dokumen ke format PDF. Berikut ini adalah contohnya !

1. File Converter

Aplikasi ini selain dapat dipasang di smartphone android, juga bisa dipasang pada smartphone bersistem operasi iOS dan BlackBerry. Aplikasi ini dapat mengubah ekstensi berbagai macam jenis data seperti video, audio, gambar, document, arsip dan Ebook. File yang didownload dapat didownload kembali ke app, namun untuk menconvert data menggunakan aplikasi ini dibutuhkan koneksi internet.

2. Able2Extract PDF Converter

Aplikasi gratis ini dapat mengkonversikan dokumen office ke PDF atau sebaliknya hanya dengan dua langkah mudah. Dokumen yang diubah ekstensinya dapat disimpan di memori internal sehingga memungkinkan berbagi dengan aplikasi lain. Selain dapat dipasang di Android, aplikasi ini juga bisa dipasang pada iOS.

3. Office Converter

Aplikasi ini seperti halnya aplikasi File Converter, namun hanya dikhususkan untuk smartphone android dan juga hanya bisa mengkonversi document office ke format PDF atau sebaliknya. Aplikasi ini juga membutuhkan akses internet untuk mengkonversikan document.

Itulah tiga aplikasi Android gratis yang memiliki fitur lumayan baik. Sebenarnya tidak hanya tiga aplikasi di atas yang bisa digunakan untuk mengubah data, ada juga aplikasi lain seperti Web to PDF yang dapat mengubah halaman web ke format PDF, PDF Converter dan lain sebagainya. Semuanya tergantung oleh pilihan pengguna smartphone masing-masing.

Aplikasi Android Gratis untuk Convert PDF Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kandansens