Informasi Yang Berhubungan Dengan Android,Blackberry Messenger (BBM),Games Serta Info Lainnya

Sabtu, 24 Mei 2014

Cara Charger Hp Android Yang Benar

Advertisement

Charger android berfungsi untuk melakukan pengisian daya listrik ke baterai android.Melakukan pengisian seperti ini tidak boleh dilakukan dengan sembarangan karena akibatnya bisa membuat daya simpan baterai tidak sempurna atau justru mengakibatkan baterai mudah lowbat.Setiap saat kita melakukan pengisian baterai android terkadang sering lupa mencabut charger karena sudah penuh ataupun terlalu cepat mencabut charger sehingga baterai tidak tersisi secara penuh atau total.Kerusakan yang terjadi pada charger hp android salah satunya ada pada pemakainya sendiri atau human error.Jadi mencharger hp android bukan asal mencolokkan saja ke listrik tapi juga ada aturan tersendiri agar baterai hp android kamu tetap bertahan lama dalam waktu yang lama juga.

Charger Hp Android

Kebiasaan baik dalam mencharger hp android dibutuhkan ketelitian dan aturan khusus karena bukan asal colok dan asal lepas saja dari hp androidnya.Sebab inilah yang bisa menjadi penyebab baterai hp membengkak dan akhirnya tidak bisa lagi digunakan, ada juga baterai yang mudah cepat habis dalam waktu yang tidak lama pemakaiannya yang semuanya itu bisa jadi berasal dari kesalah melakukan pengisian baterai ke hp androidnya.Di dalam perangkat handphone atau smartphone sebelumnya sudah disediakan buku petunjuk dalam melakukan pengisian daya ke hp atau smartphone androidnya tapi terkadang buku petunjuk ini sering di abaikan yang justru baterai hp android tidak tahan lama dalam pemakaiannya.

Berikut beberapa tips dan cara untuk mencharger hp android dengan benar dan baik selengkapnya dibawah ini:
  1. Matikan Hp Pada Saat Charging ( Sedang Melakukan Pengisian ) , pada saat akan melakukan pengisian baterai ke hp sebelumnya hp harus dimatikan.Mengapa dimatikan ? karena ini bertujuan untuk mengoptimalkan arus listrik yang masuk ke dalam baterai sehingga baterai akan lebih sempurna saat akan pengisian dan saat pemakaiannya.Sedangkan kalau dalam posisi menyala arus listrik yang masuk ke baterai akan kurang optimal karena pada tahap pengisian arus listrik yang mau masuk baterai menjadi terbagi ke baterai dan ke proses pemakaian hp yang sedang menyala tersebut.
  2. Mencharger Baterai Dalam Keadaan Benar-Benar Lowbat ( Baterai Dalam Keadaan Lemah) , mencharger baterai dalam keadaan lowbat adalah hal utama dalam mengisi arus ke baterai hp.Mengapa harus benar-benar lowbat baru di charger ? karena pada saat lowbat itulah baterai sangat membutuhkan arus listrik untuk melakukan pengisian daya ke baterai hp tersebut.Dengan demikian pada proses baterai lowbat maka arus lebih mudah masuk untuk mengisi arus listrik ke baterai hp, perlu diperhatikan untuk tahap penchargeran hp perhatikan poin pertama tadi yaitu matikan hp sebelum mau dicharger.
  3. Cabut Charger Jika Baterai Sudah Benar-Benar Full Terisi , mencabut charger ketika baterai sudah penuh perlu diperhatikan , yaitu jangan sampai kelamaan penuhnya karena efeknya membuat baterai bisa cepat panas dan gembung.Untuk itu selalu perhatikan baterai hp apakah sudah penuh atau belum , jika sudah segera lepaskanlah charger hp dari colokkannya.Hal ini sangat penting agar masa aktif atau umur baterai bisa bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama.
Demikianlah informasi mengenai cara mengcharger hp android yang benar, mudahan tips dan cara ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk teman-teman sekalian.Mengingat saat ini sangat banyak kesalahan mencharger hp maka semoga sajian informasi ini dapat memberikan informasi atau pengetahuan yang bermanfaat.Terima kasih.

Cara Charger Hp Android Yang Benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kang dansen