Informasi Yang Berhubungan Dengan Android,Blackberry Messenger (BBM),Games Serta Info Lainnya

Rabu, 30 April 2014

Cara Mengganti Tampilan BBM di Android

Advertisement

Bosan dengan lihat tampilan BBM yang itu-itu saja ? tenang kali ini admin kangdansen mau berbagi seputar informasi mengenai cara mengganti tampilan BBM kamu di android supaya lebih fresh dan tidak bosan lagi lihatnya.Mungkin kamu orang-orang yang tipenya tidak suka dengan tampilan yang itu dan itu saja dan maunya ada variasi dari tampilan bbm di android kamu.Buat kamu yang ingin mencoba bisa mencobanya agar tampilan BBM di android kamu tersebut tidak monoton atau itu-itu saja.Cara menggantinya cukup simple sebenarnya tinggal memperhatikan tutorial dan menggunakan aplikasi yang akan dipakai untuk merubah tampilan BBMnya.

Cara Mengganti Tampilan BBM di Android

Buat kamu yang punya BBM di android pasti tampilan awalnya adalah hanya warna putih polos.Sehingga ketika kamu melakukan chatting tampilan sewaktu mengirim dan menerima BBMnya hanya putih itu saja.Memang itu sudah menjadi tampilan dasar dari BBM kamu sehingga untuk merubahnya kamu tinggal gampang saja yaitu disini akan diberikan cara merubah tampilan BBM di android kamu tersebut seperti yang dijelaskan dibawah ini.

Perhatikan !!
Sebelumnya, jika anda sudah menginstall BBM official/aslinya di smartphone android, anda harus melakukan uninstall BBM tersebut terlebih dahulu untuk dapat merubah background BBM. karena BBM aslinya yang sudah di install tidak dapat dilakukan perubahan. oleh karena itu, apabila anda ingin merubah tampilan backgorund BBM harus melakukan backup semua kontak yang di miliki serta anda harus ingat USERNAME dan PASSWORD akun BBM anda. karena BBM modif ini akan meminta anda untuk melakukan registrasi apabila kalian lupa atau belum memiliki akun. jika anda tidak mau terjadi sesuatu pada BBM anda, lebih baik tidak perlu diganti.

Untuk menggantinya maka simak cara mengganti tampilan BBM di Android seperti dibawah ini :
  1. Perangkat gadget kamu yaitu gadget android yang sudah bisa melakukan install BBM.
  2. BBM modif, untuk yang ini bisa unduh disini http://adf.ly/lMTW6 atau bisa juga disini http://adf.ly/lMTj3 untuk kedua BBM modif ini sudah di edit backgroundnya dan sudah siap untuk di install selain itu BBM modif ini bisa untuk diubah lagi.
  3. Selanjutnya yaitu Apk Editor bisa di unduh disini http://adf.ly/lMUEl
  4. Tapi jika ingin merubah tampilan BBM di pc atau laptop bisa menggunakan winrar untuk ekstrak hasil file unduhan tadi.
  5. Selanjutnya 3 buah gambar tipe .PNG yang sudah kamu siapkan sebelumnya dengan syarat gambar tersebut usahakan sesuai dengan resolusi untuk perangkat android yang ingin di install BBM atau sesuaikan dengan resolusi hp android kamu serta nama file gambarnya bisa di edit seperti back_chat.PNG , back_main.PNG, back_slide.PNG
Setelah peralatan diatas sudah kamu siapkan selanjutnya adalah kita memulai tutorial untuk merubah/mengedit tampilan background BBM di android berikut ini :
  1. Setelah selesai unduh untuk file BBM Modif dan Apk Editor yang bisa kamu pindahkan ke SD Card .
  2. Lakukan install Apk Editor tersebut.
  3. Setelah jalankan Apk Editor maka kemudian cari dan pilih aplikasi BBM Modif
  4. Maka kamu akan melihat 4 folder yaitu ada assets, lib, meta-inf, dan res maka kamu pilih folder "res" kemudian pilih folder " drawable
    Apk Editor Android
    Apk Editor
  5. Selanjutnya didalam folder drawable kamu cari file dengan nama "back_chat.png" , back_main.png , back_slide, file-file tersebut akan kita ganti dengan file gambar yang kita inginkan dan jangan lupa ganti nama file gambar milik kamu sesuai dengan ketiga nama gambar diatas. 
    ApkEditor
  6. Pilih ke 3 file gambar png diatas, lalu tekan dan tahan satu-satu file tersebut dan ganti dengan gambar yang kamu inginkan. biasanya saat anda menekan dan menahan, akan keluar sebuah menu. Pilih "replace" untuk mengganti file gambar tersebut, lalu cari file gambar dengan ekstensi png yang sudah anda siapkan dan biasanya proses penggantian/replace file gambar ini berlangsung selama 2 menit, jadi tunggu sampai prosesnya selesai.
  7. Selanjutnya jika sudah di replace, masih di apk editor anda keluar dari folder-folder tersebut sampai terdapat aplikasi BBM modif. nah, disini anda tekan dan tahan BBM modif tersebut, maka akan muncul menu. Anda pilih "optimize & sign" lalu tunggu kira-kira 2 menit.Jika prosesnya sudah selesai, anda akan melihat file "apk.bak" itu adalah file yang sudah di optimasi namun, biarkan saja file tersebut lalu anda install aplikasi BBM modif tersebut (bukan apk.bak). 
    Apk Editor di Android
  8. Terakhir apabila BBM modif sudah berhasil di install dan dibuka pada perangkat anda, sign in sesuai dengan username dan password yang sudah anda simpan sebelumnya.
  9. Selesai, sekarang lihatlah anda sudah dapat Merubah dan mengganti Tampilan BBM di Android.
Berikut ini cara kedua untuk mengubah tampilan BBM, yaitu lewat PC/Komputer:
  1. Silahkan unduh BBM modif diatas, kemudian buka aplikasi dengan menggunakan winrar. Untuk bisa membukanya sebelumnya ubah dulu ekstensi file BBM modifnya, anda ubah dari .apk menjadi rar. (ubahnya dengan cara rename atau tekan F2 dari komputer kamu)
  2. Setelah itu ekstrak BBM-modif.rar pada folder baru, jadi sebelumnya anda buat dulu folder barunya terserah mau diberi nama apa saja.
  3. Jika sudah di ekstrak, Selanjutnya cari folder "res ⇨ drawable", di dalam folder drawable akan ada 3 file, "back_chat.png", "back_main.png", dan "back_slide.png" sama seperti cara melalui ponsel, kamu ganti/replace ke tiga gambar tersebut dengan file gambar milik kamu (pastikan kamu sudah menyiapkan file png untuk mengganti background BBM modif tersebut), jangan lupa gambar kamu di beri nama yang sama seperti ketiga file png diatas.
  4. Langkah terakhir apabila sudah kamu masukkan ketiga file gambar dan sudah terganti, kompres/gabungkan kembali file-file BBM yang telah diekstrak tersebut dengan winrar (kamu block kemudian pilih winrar lalu add to archive), setelah selesai kembali lagi anda ganti ekstensi .rar menjadi .apk pada BBM modif, kemudian pindahkan aplikasi BBM modif ke SDcard. lakukan installasi seperti biasa, sign in sesuai dengan username dan password yang sudah anda simpan sebelumnya.
Itulah tadi informasi cara mengganti tampilan bbm di android yang bisa kamu lakukan langsung di BBM kamu dan juga bisa dilakukan melalui pc/komputer kamu dirumah.Sehingga kamu tidak bosan dengan tampilan bbm android kamu sebelumnya.Semoga artikel ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat kamu yang hadir membaca artikel-artikel disini.

Cara Mengganti Tampilan BBM di Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kandansens