Informasi Yang Berhubungan Dengan Android,Blackberry Messenger (BBM),Games Serta Info Lainnya

Selasa, 29 April 2014

Cara Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy Chat GT-B5330

Advertisement

Update lagi ini saya admin blog kandansen untuk hari saya mau berbagi informasi mengenai cara flashing atau install ulang Samsung Galaxy Chat GT-B5330.Untuk kamu yang memiliki Samsung Galaxy Chat GT-B5330 dan mengalami masalah seperti bootlop dan tidak tahu atau tidak mengerti masalah flashing atau install ulang maka harap tenang karena disini akan langsung berbagi informasi untuk cara mengatasinya tersebut.Secara umum kita yang mempunyai gadget smartphone terutama untuk merk samsung galaxy pasti mengalami kendala-kendala didalam pemakaiannya.Maklumlah kita sebagai pengguna gadget smartphone pasti tidak selalu mengerti akan bagian dan perangkat didalamnya jadi mesti rajin-rajin cari informasi di google terutama untuk pembahasan kali ini.

Samsung Galaxy Chat GT-B5330 yang satu ini dari kita yang ketahui memilih aplikasi yang canggih dan modern didalamnya mulai dari touch screen, sistem operasi menggunakan OS Android, kamera dengan ukuran 2MP, keyboard dengan model tombol QWERTY serta kapasitas memorynya yang juga tergolong cukup tinggi membuat semuanya lengkap saat akan digunakan.Tapi pada saat akan digunakan Smartphone Samsung yang satu ini membutuhkan sebuah aplikasi canggih yang ingin di instal didalamnya selain itu juga terdapat masalah yaitu ingin di flashing atau di install ulang yang mungkin terjadi karena ada beberapa aplikasi yang error dan ingin memulihkan sistemnya.

Sebelum melakukan proses flashing atau install ulang Samsung Galaxy Chat GT-B5330 terlebih dahulu siapkan beberapa peralatan yang akan digunakan selama proses flashingnya :
  1. Setelah Samsung Galaxy Chat GT-B5330 sudah ada didepan kita maka selanjutnya adalah hidupkan dengan fitur "usb debugging" pada perangkat kamu dan kalau tidak bisa maka dibiarkan sajapun tidak ada apa-apa.
  2. Aplikasi Firmware Samsung Galaxy Chat bisa di unduh disini http://tny.cz/740c8469
  3. Odin 1.85 bisa di unduh disini http://adf.ly/lG0tk
  4. Samsung USB Driver  di unduh disini http://adf.ly/lG13M ini alternatif jika perangkat kamu tidak dapat terhubung ke pc atau komputer kalau bisa terhubung maka tidak perlu menggunakan samsung usb drivernya.
  5. Kabel data dan pc atau komputer
Setelah peralatan untuk flashingnya sudah selesai selanjutnya langsung ke cara flashing/install ulang samsung galaxy chat GT-B5330 :
  1. Matikan Samsung kamu terlebih dahulu dan kemudian hidupkan lagi dengan menekan tombol volume bawah + home + power maka kamu akan melihat peringatan ,tekan volume atas untuk melanjutkan dan akan masuk ke "download mode".
  2. Kemudian esktrak firmware dan Odinnya yang sudah di unduh tadi setelah itu jalankan Odin lalu hubungkan perangkatnya dengan kabel data lakukan sampai odin mendeteksi perangkatnya.Setelah terdeteksi maka akan muncul port dari perangkat yang telah dihubungkan tadi.
    Cara Flashing Samsung Galaxy Chat GT-B5330
  3. Klik "PDA" dan pilih firmwarenya yang sudah di unduh dan ekstrak tadi.
    Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy Chat GT-B5330
  4. Lakukan sesuai instruksi maka selanjutnya adalah tinggal klik Start maka Odin akan melakukan proses flashing dan tunggu sampai finish sampai adanya tulisan "pass".
    Cara Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy Chat
  5. Perhatikan jangan sekali-kali melepaskan kabel data dari perangkat yang sedang terhubung karena kemungkinan bisa terjadi brick terhadap perangkatnya.
  6. Jika Odin telah selesai melakukan proses maka perangkat akan melakukan reboot secara otomatis 
  7. Selesai untuk proses flashing atau install ulang samsung galaxy chat GT-B5330 untuk hasil yang lebih bagus maka bisa melakukan hard reset kalau tidak dilakukan juga tidak apa-apa tidak ada masalah.
Demikianlah tadi informasi mengenai Cara Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy Chat GT-B5330.Semoga sajian informasi kali ini bisa memberikan informasi yang benar-benar bermanfaat kamu yang telah hadir membaca artikel di blog kangdansen ini.

Cara Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy Chat GT-B5330 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kandansens