Informasi Yang Berhubungan Dengan Android,Blackberry Messenger (BBM),Games Serta Info Lainnya

Kamis, 15 Mei 2014

Cara Menghapus Virus Di Kartu Memori HP

Advertisement

Kartu Memori kena Virus ? bahaya ini segara harus di perbaiki dan data-data file berupa musik,video,foto dan lainnya harus segera diamankan sebelum virus merusak kartu memorinya.Sebelum membagikan tipsnya terlebih dahulu kita harus tahu gejala awal dari sebelum dan sesudah kartu memori terkena virus.Kartu memori adalah sebuah media tempat yang dapat menyimpan seluruh data berupa gambar,musik,video dan lainnya dalam jumlah yang cukup besar.Memori hp ini sangat mudah dan rentan terkena virus yang dapat menyebabkan kartu memori tidak bisa terbaca, rusak ataupun semua file dalam kartu memori habis dimakan atau dibabat oleh virus tersebut.

kartu memori kena virus

Awal mula masuknya virus ke memoi card atau kartu memori adalah pada saat terjadinya transfer data berupa pengiriman dan penerimaan data yang mana media penerimanya mudah disusupi oleh virus.Kartu memori yaitu Stick Duo, MMC dan kartu memori lainnya harus selalu dijaga agar terlindung dari masuknya virus ke media penyimpanan ini.Perpindahan data melalui bluetooth juga salah satu rentan terhadap masuknya virus ke memory card, salah satunya adalah saat mau mengirimkan file musik dari pc atau laptop ke hp pada saat itu mungkin pc atau laptop tadi masih belum bersih dari virus dan ketika mau mengirimkan file tersebut virus langsung menyusup masuk kedalam memori sewaktu sedang melakukan transfer data.Hal ini memang harus diperhatikan dipastikan dahulu dengan benar bahwa pc atau laptop bersih dari virus,selain itu juga jika mengirimkan transfer data sama-sama melalui hp ke hp maka pastikan hp masing-masing bersih dan tidak terinjeksi oleh virus.Sehingga sewaktu melakukan pengiriman dan penerimaan data memory card atau kartu memori tetap aman dalam menyimpan data-data kita.

Berikut langkah-langkah dalam menghapus virus di kartu memori Hp :
  1. Silakan lepaskan kartu memori (memory card) pada ponsel atau hp kamu 
  2. Reset ponsel (full reset) pada saat handphone sudah dalam keadaan tanpa memori 
  3. Pasanglah kartu memori ke dalam Cut Rider atau bisa juga menggunakan kabel data. 
  4. Kemudian bersihkan atau scanning kartu memori dengan menggunakan PC atau laptop yang memiliki antivirus up to date atau sering update antivirusnya.
  5. Setelah proses scanning kartu memori berakhir dan virus yang dideteksi telah anda hapus, silakan anda pasang kembali kartu memori ke dalam handphone
Selain itu perlu juga sebenarnya kamu menginstall antivirus khusus handphone atau khusus ponsel, kamu bisa mencarinya lewat searching google disana banyak tersedia antivirus untuk handphone versi gratis dan jangan lupa setelah install lakukan update secara berkala supaya antivirus dalam handphone tetap kuat dalam membersihkan virus dalam hp kamu tersebut.Setelah itu kamu bisa juga lakukan scanning ke kartu memorinya untuk membersihkan virus yang mungkin hinggap di kartu memori tersebut.

Baca juga jika memory card tidak terbaca : Tips Mengatasi Memory Card Yang Tidak Terbaca

Demikian informasi kali ini tentang cara menghapus virus di kartu memori di hp, semoga informasi kali ini bisa memberikan manfaat dan membantu mengatasi kartu memori kamu yang terkena virus.Semoga bermanfaat.

Cara Menghapus Virus Di Kartu Memori HP Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kandansens