Informasi Yang Berhubungan Dengan Android,Blackberry Messenger (BBM),Games Serta Info Lainnya

Jumat, 29 Agustus 2014

Cara Menjadikan Hp Android Jadi Kamera CCTV

Advertisement

Hp android selain untuk menelepon, bbm, chatting ataupun online ternyata bisa juga dijadikan sebagai perangkat kamera CCTV.Kecanggihan dari android itu sendiri tidak hanya saja pada aplikasinya tapi juga perangkatnya yang bisa dijadikan sebagai kamera pengintai atau CCTV.Di zaman serba canggih dan modern ini peranan CCTV sudah sangat dibutuhkan mengingat kondisi keamanan disekitar kita mulai tidak terasa begitu aman dan nyaman, jadi peran penting dari kamera tersembunyi benar-benar sangat dibutuhkan peranannya.Kamera CCTV ini biasa ditempatkan didalam lingkungan kantor, sekolah ataupun swalayan dan semuanya difungsikan untuk merekam segala aktifitas yang ada disekitar penempatan dari kamera CCTV tersebut.

Hp Android Jadi Kamera CCTV
Cara Menjadikan Hp Android Jadi Kamera CCTV

Biasanya kalau beli kamera cctv ini cukup terbilang mahal harganya, namun dengan bermodal hp android kamu sudah bisa menjadikan hp android itu sendiri menjadi kamera cctv yang bisa kamu tempatkan sesuai kebutuhan kamu tapi asalkan menggunakannya dalam hal positif dan jangan disalahgunakan untuk hal-hal lain yang justru dapat merugikan orang lain dan juga kita sendiri.Baiklah kita lanjut caranya, sebelum ke tutorial membuat hp androidnya menjadi cctv ada beberapa bahan yang perlu dipersiapkan sebelumnya yaitu sebagai berikut :
  • Sebuah perangkat smartphone android yang akan dijadikan sebagai kamera cctv
  • Sebuah PC/Laptop yang sudah terkoneksi dengan internet baik menggunakan modem ataupun Wifi
  • Setelah itu pastikan juga jaringan internet androidnya juga jalan atau hidup untuk menghubungkan android ke pc/laptop
  • Silakan unduh aplikasi Ip Webcam terbaru versi 1.8.23 disini
  • Kemudian VLC Media Player untuk menampilkan gambar dari perangkat android.Jika belum punya silakan unduh disini 
Setelah bahan atau perlengkapannya sudah selesai maka selanjutnya adalah kita melanjutkan ke tahap tutorial dan cara pemasangan serta penggunaannya dibawah ini :
  1. Silakan install aplikasi ip webcam tadi di hp androidnya setelah itu silakan dijalankan aplikasi ip webcamnya dan pastikan sudah terpasang di androidnya seperti dibawah ini
    Ip Webcam Android
  2. Kemudian setelah masuk ke aplikasi ip webcam maka akan ada beberapa menu setting seperti resolution video, photo, quality orientation dan lain-lain.
  3. Kemudian klik " start server " di menu paling bawah
    Kamera CCTV di Android
  4. Setelah itu akan muncul jendela baru dan lihat pada screen android kamu nanti ada URL yang tertera dibagian bawahnya
    Kamera CCTV di Hp Android
  5. Selanjutnya silakan install VL Media Player yang tadi di komputer/laptop kamu , silakan jalankan aplikasinya VLC Media Player yang sudah kamu install di komputer/laptop kamu itu tadi lalu klik pada menu "Media" lalu "Buka Stream Jaringan".
    VLC Media Player
  6. Silakan kamu masukkan URL yang tertera tadi pada layar android, dengan format seperti ini http://URL/videofeed , misalnya digambar tadi 192.168.43.83.8080 , maka masukkan angka tersebut ke URL, maka hasilnya seperti ini http://192.168.43.83.8080/videofeed , jika sudah dimasukkan silakan klik "Play"
    Buka VLC Media Player
  7. Terakhir untuk ingin mempercepat atau menstabilkan gerakan pada videonya maka cukup kamu klik pada menu "Playback" lalu "Speed-Faster" maka hasilnya kamu akan mendapatkan gerakan video yang cepat.
    Playback VLC Media Player
  8. Sekarang selamat hp android kamu sudah jadi kamera CCTV
Setelah menyiapkan bahan dan peralatan serta langkah-langkahnya , maka hape android kamu sekarang sudah menjadi kamera CCTV paling canggih dan tentunya CCTVnya milik sendiri dan tidak perlu beli lagi toko kamera CCTV.Dengan begini kamu sekarang sudah bisa merekam sekitar ruangan kamu.Oleh karena itu semoga informasi ini dapat bermanfaat.Selamat menggunakan kamera CCTVnya.

Cara Menjadikan Hp Android Jadi Kamera CCTV Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kandansens