Informasi Yang Berhubungan Dengan Android,Blackberry Messenger (BBM),Games Serta Info Lainnya

Senin, 14 Juli 2014

Cara Internetan Menggunakan Kartu GSM di Semua Andromax

Advertisement

Internet menggunakan kartu GSM di andromax sangat bisa digunakan karena andromax mempunyai dual sim yang bisa dipasang secara bersamaan.Dengan menggunakan kartu GSM kalian bisa sepuasnya menggunakan internet secara langsung melalui andromax yang kalian pakai masing-masing.Sebelumnya kalian pasti berpikir di dual SIM Card smartfren andromax ini hanya bisa menggunakan SIM 1dengan kartu smartfren (CDMA) dan SIM 2 dengan kartu GSM.Yang mana kita hanya bisa internetan menggunakan kartu smartren yang CDMA.Sedangkan untuk SIM2nya tidak bisa internetan.Tapi sebenarnya pada andromax yang SIM2 atau GSM sangat bisa menggunakan internet.Bagaimana bisa? pasti pertanyaan itu langsung ada dibenak atau pikiran kalian.Kamu tidak perlu heran karena sekarang kartu GSM bisa internet di semua andromax.

Seperti yang kita tahu belakangan ini di andromax hanya bisa menggunakan internet dari SIM1 yaitu smartfren yang CDMA sedangkan SIM yang satunya tidak bisa langsung bisa menggunakan internet.Sebenarnya untuk bisa menikmati internet dari kartu GSM di semua andromax cara kerjanya sangat sederhana yaitu sebenarnya hanya melakukan disable atau menonaktifkan proses service pada kartu CMDAnya , sehingga apabila perangkat diaktifkan maka yang aktif adalah kartu GSMnya.Untuk menggunakan kartu GSM bisa internetan tidak diperlukan proses root karena ini sama sekali tidak ada hubungan ke proses root untuk perangkatnya.

Untuk kamu yang penasaran dan ingin menggunakan internet dari kartu GSM di andromax maka perhatikan caranya seperti dibawah ini :
  • Silakan unduh aplikasi Any Cut disini
  • Setelah selesai di unduh langkah selanjutnya silakan instal Any Cut serta jalankan Any Cutnya.Maka setelah itu muncul "new shortcut" .Pilih "Activity" kemudian pilih "Select Subscription" lalu beri nama terserah mau nama apa saja yang kamu suka.Setelah itu Oke.
    Any Cut
  • Kemudian setelah itu jika shortcut My GSM sudah muncul dimenu ,maka silakan kalian ulangi seperti pada langkah diatas untuk membuat shortcut APN,caranya yaitu dengan buka Any Cut pilih "Activity" lalu pilih "APN" kemudian beri nama dan OKE.
    Nama APN
  • Jika kedua shortcut tersebut telah selesai dibuat ,silakan masuk ke shortcut "My GSM"  dan centang "SIM Card 2" , dan hilangkan centang pada "RUIM Card 1" dan pilih dan klik OKE.
    Select Subscription
  • Maka jika setelah berhasil maka akan ada pemberitahuan "Set Subscription Succes", maka selanjutnya silakan buka shortcut APN dan kamu Check list provider tersebut dan pastikan Proxy dan portnya kosong.
    Setting APN
  • Selanjutnya untuk melihat keberhasilannya bisa melihat sinyal RUIM CDMA, jika sinyal tersebut hilang maka sudah berhasil mengubah koneksi internet andromax kamu ke GSM,sebelum mencoba internetnya silakan mengetesnya terlebih dahulu dengan refresh pada jaringan /DATA dengan cara hilangkan koneksi DATA dan hidupkan kembali koneksi DATA tersebut.
    Koneksi DATA Andromax
  • Setelah itu kamu bisa mencobanya dengan cara mengetikkan URL misalnya google.com ,tapi karena sinyal smartfren hilang maka akan muncul sinyal GPRS dari GSM.Sehingga dengan demikian jaringan internet pada Andromax sudah bisa diakses dari GSM.
    Koneksi internet GSM dari Andromax
  • Untuk mengembalikan sinyal default Smartfren CDMA dan ingin menggunakan internet kembali dari CDMA maka silakan kamu masuk pada shortcut "My GSM" selanjutnya tinggal kamu centang lagi bagian "RUIM Card 1" dan refresh kembali jaringan datanya.
Bagaimana mudah tidak cara internetan menggunakan kartu GSM di semua smartfren andromax? tentunya mudah dengan memperhatikan cara seperti yang dijelaskan diatas tadi.Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya.

Cara Internetan Menggunakan Kartu GSM di Semua Andromax Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kandansens