Informasi Yang Berhubungan Dengan Android,Blackberry Messenger (BBM),Games Serta Info Lainnya

Minggu, 18 Mei 2014

Pengertian Bootloop dan Cara Mengatasi Bootloop Pada Android

Advertisement

Pagi hari ini kangdansen mau memberikan informasi lagi ini tentang pengertian bootloop dan cara mengatasinya pada android.Kebetulan sampai saat ini pengguna atau user yang menggunakan android semakin meningkat tajam maka dari itu pengertian bootloop pada android harus tahu karena yang punya android setidaknya harus tahu seluk beluk dari perangkat android yang dia gunakan setiap harinya.Menggunakan android jangan hanya sebatas sebagai pengguna saja melainkan harus tahu sedikit demi sedikit dari berbagai macam permasalahan yang mungkin terjadi pada android kamu tersebut.

 Bootloop Pada Android

Sistem operasi android adalah sistem operasi yang sangat berkembang digunakan zaman sekarang ini.Perusahaan-perusahaan besar dibidang ponsel banyak melibatkan OS Android sebagai os di ponsel yang dikembangkannya ke masyarakat umum diseluruh manca negara..Tidak heran memang di setiap kebutuhan informasi semuanya menggunakan gadget smartphone yang rata-rata menggunakan sistem operasi android di smartphon ataupun tabletnya.

Bootloop adalah masalah pada sistem android dimana tidak bisa melakukan startup sehingga sebelum masuk ke menu home akan otomatis kembali lagi ke state awal seperti ketika kalian menghidupkan kembali smartphone androidnya.Hal ini terjadi bisa secara terus-meneru yang justru mengakibatkan tidak bisanya kita menggunakan androidnya.Kasus seperti ini mungkin bisa terjadi di android kita maka dari itu jangan khawatir dan cemas karena pada kesempatan kali ini informasi mengatasinya akan diberikan kepada kamu yang mengalami masalah tersebut.

Berikut macam-macam bootloop pada android :
  1. Android Ligh Bootloop ==> Merupakan bootloop yang paling mudah untuk cara mengatasinya.Light loop ini bisa terjadi karena adanya pengguna smartphone android yang dalam pemakaian normal tetapi melakukan install aplikasi seperti bermain game dan tiba-tiba saja android restart dan dinyalakan bootloop hanya berhenti di logo.Cara mengatasi hal seperti ini adalah biasanya dengan langsung mencabut baterai dari android lalu dipasang kembali dan aktifkan kembali androidnya.Perlu diperhatikan untuk perangkat tablet agak sulit karena baterai terhubung dengan perangkat dengan cara disolder sehingga harus melepas timah terlebih dahulu.
  2. Android Medium Bootloop ==> Terjadi karena pengguna mencoba mengutak-atik androidnya.Tingkat kerusakan ini disebut tingkat menengah setelah diatas.Tetapi masih bisa dinyalakan dengan masuk kedalam recovery mode.Cara untuk mengatasinya adalah dibutuhkan PC Windows dan file recovery image untuk restore boot image baik yang original dan juga CWM, cara tersebut bisa dilalkukan apabila sudah pernah melakukan backup sebelumnya, bagi yang belum melakukan backup maka perlu file recovery dari pengguna lain dengan type android yang sama.
  3. Android Hard Bootloop ==> Lebih tepatnya hardbrick adalah tingkatan bootloop paling berbahaya karena kita melakukan modifikasi file OS android sehingga tidak bisa booting android kita dan yang muncul hanya logo android.Mengubah partisi external/micro sd, melakukan install custom ROM dan lainnya.Untuk masuk ke recoveru mode tidak akan bisa pada tingkatan hard bootloop ini.Cara mengatasinya yaitu dengan memerlukan software yang tepat dan cara flashing yang tepat juga karena setiap smartphone memiliki jenis hardware yang berbeda-beda, cara flashing juga tergantung berdasarakn jenis chipset yang digunakan pada android.
Itulah yang bisa dijelaskan tentang pengertian bootloop android dan cara mengatasinya, semoga ini bisa menjadi pengetahuan tambahan kamu yang memiliki perangkat android.Oleh karena itu semoga bermanfaat informasi ini.

Pengertian Bootloop dan Cara Mengatasi Bootloop Pada Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kang dansen