Informasi Yang Berhubungan Dengan Android,Blackberry Messenger (BBM),Games Serta Info Lainnya

Senin, 17 Februari 2014

Cara Mengembalikan Kontak BBM Yang Hilang

Advertisement

Kontak BBM hilang ? pasti semua orang panik ketika menjumpai kontak BBMnya tidak sudah tidak ada lagi,mungkin inilah yang bisa terjadi pada kita yang mempunyai gadget Blackberry Messenger yang satu ini.Masalah ini mungkin terjadi secara sengaja atau tidak sengaja kepada BBM kita.Umumnya kontak BBM hal utama dan penting dalam berkomunikasi saat sekarang ini.Lucu memang punya BBM tapi kontaknya tidak ada.Didalam contact tersebut mungkin banyak hal-hal penting yang tersimpan untuk keperluan pekerjaan atau komunikasi anda sehari-harinya.

Kontak BBM Hilang

Kesalahan-kesalahan yang mungkin terjadi sehingga menyebabkan kontak BBM kita hilang biasanya seperti upgrade OS, upgrade versi BBM, serta beberapa kejadian lainnya yang mungkin karena human error (kesalahan dari para penggunanya).Hal paling mengejutkan adalah ketika anda ingin melihat kontak PIN BMM untuk berkomunikasi tapi secara tiba-tiba kontak tersebut tidak ada lagi alias sudah hilang maka untuk mengatasinya adalah mengembalikan kontaknya tersebut.

Lalu bagaimana cara mengembalikan contact bbm yang hilang tersebut ? tapi sebelum memberikan beberapa cara mengatasinya ada kalanya kita harus rutin membackup data-data kita agar sewaktu-waktu ketika kontak hilang ,maka kita masih bisa mengembalikannya dari back upnya tersebut.Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan dalam mengatasinya dan mudahan sangat membantu anda :

1. Menggunakan aplikasi Recycle Bin
Aplikasi ini sama fungsinya seperti icon recycle bin yang ada di komputer windows dimana file/data yang dihapus tidak langsung dibuang permanen tapi masuk ke tempat recycle bin. Terlihat seperti terhapus tapi ternyata masih bisa di-restore/dikembalikan lagi. File yang bisa dikembalikan seperti email, kontak, task, memo dan kalender. Silahkan download gratis di BlackBerry Apps World untuk mengatasi kontak BBM yang tidak sengaja terhapus. 

2. Sinkronisasi dengan Blackberry Desktop Software yang sebelumnya sudah terinstall di komputer dan sebelumnya sudah pernah mensinkronkan dengan data yang ada di Blackberry sebelumnya.

3. Merestore Kontak BBM
Cara merestore kontak BBM yang hilang yaitu dengan merestore/memback up langsung melalui aplikasi BBM Anda secara langsung, caranya yaitu:
  • Pertama, klik menu (Logo BB)
  • Kemudian pilih Option
  • Lalu scoll/geser layar ke bawah untuk memasuki ke Backup Management
  • Terus klik Restore >> pilih Restore using a Backup file from device >> pilih file Backup yang Anda simpan.
  • Akan ada dialog baru “The contact list will be replaced” >> klik YES.
Itulah langkah-langkah dalam mengembalikan kontak BBM yang hilang dan mudahan bisa membantu rasa kepanikan anda ketika kontak BBM anda hilang.Jangan lupa selalu back-up data-datanya agar sewaktu-waktu kalau kontak hilang bisa langsung dikembalikan lagi seperti semula.

Cara Mengembalikan Kontak BBM Yang Hilang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kandansens