Informasi Yang Berhubungan Dengan Android,Blackberry Messenger (BBM),Games Serta Info Lainnya

Senin, 17 Februari 2014

Cara Memperbesar RAM Android

Advertisement

RAM android bagian penting dalam menjalankan seluruh perintah pada aplikasi atau program yang ada terpasang di sistem operasi android.Memori pada android berguna untuk mengolah dan mengambil beberapa data yang akan dipanggil dari sentuhan aplikasi yang kita gunakan.Biasanya android mengalami perlambatan pada saat digunakan itulah makanya semakin banyak aplikasi yang dibuka atau digunakan pada saat itu juga maka akan semakin banyak juga kapasitas memory yang digunakan untuk aplikasi tersebut.

RAM Android

Kebutuhan memory pada android sangat penting mengingat android adalah sistem operasi yang besar dan mampu menyediakan beragam jenis apikasi-aplikasi penting yang tentunya juga banyak menyedot memory kedalam aplikasinya.Biasanya semakin banyak aplikasi yang terinstal didalamnya maka semakin banyak pula jatah memorya yang digunakan ke aplikasi tersebut selain itu belum lagi ada beberapa aplikasi yang sedang kita buka dan gunakan tentunya juga menggunakan beberapa kapasitas memory dari Android.

Biasanya untuk menghindari lambatnya memory pada android maka pergunakan aplikasi yang benar-benar penting dan dibutuhkan bagi anda sehingga benar-benar memory tersebut tidak banyak tersedot ke aplikasi-aplikasi yang tidak penting yang pernah kita instal didalamnya.Baiklah,langsung saja ke masalah tadi yaitu beberapa cara yang bisa dilakukan dalam memperbesar kapasitas RAM Android dibawah ini :
  • Pastikan kamu punya SD Card yang mau di jadikan memory, minimal class 6 (kemampuan read di atas 6 MB/s). SD card class 10 lebih recommended. Jika SD card kurang dari itu, bakal berpengaruh terhadap performanya.
  • Ponsel Android kamu harus sudah di root.
  • Download aplikasi bernama ROEHSOFT RAM Expander (SWAP) di Google Play, aplikasi ini berbayar $8.69 atau kamu bisa gunakan link (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.swapit.expander.de).
  • Install aplikasi tersebut, di menu awal, klik tombol Setting (capacitive button), pilih SDCARD Directory untuk menentukan dimana swapfile akan disimpan/terbentuk. Bisa disimpan di memory telepon atau sdcard.
  • Pada isian Size (mb), isikan besaran swapfile yang akan digunakan sebagai virtual memory/RAM. Tombol “Optimal Value” pada pojok kiri bawah adalah settingan agar otomatis mengisi besaran nilai pada isian Size (Mb), sesuai dengan maximum free space yang ada di SD Card
  • Pada isian Swappiness, diisi dengan range angka 0 – 100. 0 berarti kernel tidak menggunakan swapfile, dan 100 berarti kernel akan men-swap setiap memory yang ada ke SD Card. Silahkan mencoba sendiri besaran value yang paling pas menurut ente.
  • Kemudian di check Swap active yang ada di pojok kiri atas. lalu tunggu sampai proses pembentukan swapfile selesai. Lama proses sangat bergantung pada besaran swapfile yang dibentuk dan seberapa cepat SD Card kamu.
  • Secara system, memang RAM bakalan tetap keliatan kayak bawaan Android kamu, karena secara default tidak menayangkan Swap RAM. Tapi secara real, bakalan keliatan perubahannya. Ponsel Android kamu jadi lebih responsif dan cepat.
Demikian cara memperbesar RAM Android pada gadget anda mudahan Android anda tidak lambat atau lemot lagi.Sekian

Cara Memperbesar RAM Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Prediksi Skor Bola