Informasi Yang Berhubungan Dengan Android,Blackberry Messenger (BBM),Games Serta Info Lainnya

Sabtu, 08 Oktober 2016

4 Aplikasi Penghemat Baterai Smartphone

Advertisement

Smartphone memang memiliki banyak fungsi, misalkan saja dalam education, smartphone dapat memberikan berbagai informasi hanya dalam genggaman tangan, sedangkan pada dunia hiburan, smartphone dapat memberikan keasyikan seperti maen game, lihat video dan lain sebagainya. Namun, semua itu akan tidak akan berguna jika baterai cepat boros.

Tapi tenang saja, banyak aplikasi penghemat baterai dan anda dapat menerapkan dalam smartphone Anda. Menghemat baterai Android dengan aplikasi memang dapat membuat baterai tahan lama. Meski hanya beberapa persen, setidaknya lebih sedikit menguntungkan bukan. Berikut ini daftar aplikasi android terbaru dan terbaik untuk menghemat baterai smartphone anda.
Aplikasi Penghemat Baterai

1. Battery Doctor
Aplikasi hemat baterai Android yang terakhir adalah Battery Doctor. Aplikasi ini dapat mempercepat smartphone Anda, selain itu juga memiliki fungsi dapat menghentikan aplikasi-aplikasi yang bekerja dibalik layar, masudnya aplikasi yang tidak dibuka namun tetap berjalan. Sehingga baterai smartphone Anda tidak habis terbuang sia-sia. 

2. DU Battery Saver
Aplikasi penghemat baterai android yang pertama adalah DU Battery Saver. Anda dapat memiliki secara free dan ada juga yang berbayar. Meski menggunakan yang gratisan, namun dalam menghemat baterai android tetap handal. Aplikasi ini juga menyediakan beragam mode pre-set batteray power management serta kemudahannya dalam menggunakan aplikasi, karena dukungan dari one-taouch controls. Unduh Google Play

3. JuiceDefender – Battery Saver
Anda dapat menghemat baterai dengan aplikasi JuiceDefender – Battery Saver. Cara kerja dari aplikasi ini adalah dengan mengatur CPU smartphone Android Anda dengan kinerja sesuai kebutuhan. Jika pada saat smartphone tidak lagi digunakan, maka CPU tidak lagi memakan daya baterai. Dengan begitu, baterai smartphone akan lebih bertahan lama. 

4. Easy Battery Saver
Aplikasi hemat baterai Android yang kedua adalah Easy Battery Saver. Aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi DU Battery Saver, namun Easy Battery Saver lebih mudah digunakan alias user friendly berkat adanya quick status. Aplikasi ini akan memberikan informasi mengenai kondisi baterai Anda dan memberikan peringatan berapa lama lagi baterai akan bertahan.

Demikian daftar aplikasi Android untuk menghemat baterai yang mungkin bisa anda pilih sebagai pelengkap dalam ponsel anda. Dengan menerapkan salah satu aplikasi di atas maka baterai smartphone Android akan lebih bertahan lama. Namun, perlu anda ketahui beberapa masalah mengapa baterai cepat boros, mungkin karena factor usia ataupun fisik baterai memang sudah rusak.

4 Aplikasi Penghemat Baterai Smartphone Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kang dansen