Informasi Yang Berhubungan Dengan Android,Blackberry Messenger (BBM),Games Serta Info Lainnya

Kamis, 16 Oktober 2014

Merubah Tampilan Status Bar Android Dengan Xposed dan XblastTools

Advertisement

Merasa bosan dan jenuh dengan tampilan android memang adalah hal paling sering terjadi pada kita masing-masing.Tampilan yang menarik adalah hal yang dinginkan oleh kita yang mempunyai gadget android.Dengan model tampilan yang modern dan menarik membuat kita merasa betah untuk selalu dan selalu menggunakannya.Tampilan status bar tersebut sekarang akan diganti dengan model tampilan yang luar biasa dan akan mengubah tampilan status bar kamu itu menjadi lebih baru dan menarik sekali.Cara yang dilakukan disini adalah cara sederhana jadi akan lebih memudahkan kamu dalam merubah tampilan status bar android kamu dari biasanya.

Tampilan Status Bar Android Dengan Xposed dan Xblast Tools

Status bar adalah sebuah tampilan khusus yang menampilkan beberapa interface tampilan icon seperti icon baterai, sinyal,serta beberapa icon aplikasi yang sedang berjalan.Sehingga nantinya status bar akan dirubah tampilannya ke tampilan yang lebih bagus lagi dari tampilan yang sebelumnya.Disini kita menggunakan aplikasi untuk merubah tampilan status bar itu tadi.Melalui aplikasi ini yaitu Xposed Framework dan XblastTools.Aplikasi inilah yang akan kita gunakan dalam merubah semua tampilan status bar di android.

Untuk melakukan itu semua maka ada beberapa bahan yang akan kita gunakan secara langsung dalam merubah tampilan status bar android dibawah ini :
  • Xposed Framework yang bisa kalian unduh disini
  • XblastTools yang juga bisa diunduh disini
Perhatian : Untuk aplikasi XblastTools ini bisa digunakan apabila ponsel android kamu sudah dalam keadaan root dan juga versi OS sudah versi 4.0 + (ICS Up) jika masih belum maka jangan coba mencobanya karena bisa terjadi hal yang tidak kita inginkan.

Selanjutnya jika kedua bahan diatas sudah dipersiapkan dan sudah diunduh maka silakan letakkan filenya di SD card kalian masing-masing, kemudian setelah mari kita lanjutkan bagaimana proses merubah tampilan status bar androidnya seperti langkah-langkah dibawah ini :
  1. Silakan instal kedua aplikasi yang sudah diunduh tersebut yaitu Xposed Framework dan XblastTool di androidnya masing-masing.
  2. Setelah selesai di instal maka kalian masuk ke aplikasi Xposed Framework
  3. Apabila sudah masuk pilih "Module" kemudian silakan ceklist "Xblast Tools" dan jika sudah diceklist silakan kembali ke framework kemudian pilih "Install/Update" setelah itu reboot androidnya.
  4. Kemudian kalian tinggal merubah status bar yang diinginkan seperti ini :
  • Status Bar Transparan
  1. Silakan buka aplikasi Xposed Framework
  2. Pilih Modules
  3. Kemudian Xblast Tools Status Bar
  4. Selanjutnya silakan ceklist "Status Bar Background Color" , disini kamu tinggal geser ke kanan dan kiri untuk menyesuaikan transparannya
  5. Kembali ke "Framework" pilih "Install/Update" kemudian reboot.
  • Background Setting Transparan
  1. Silakan buka aplikasi Xposed Framework
  2. Pilih Modules
  3. Kemudian Xblast Toos
  4. Lalu pilih visual tweaks
  5. Pilih "Holo Themes" kemudian "Dark Themes" silakan ceklis "Enable Holo Dark Theme" lalu pilih "Holo Dark Background Image" dan selanjutnya pilih gambar yang akan mau dipakai untuk backgroundnya
  6. Setelah itu kembali ke "Framework" pilih "Instal/Update" dan reboot
  • Speed Indicator Status Bar
  1. Silakan buka aplikasi Xposed Framework
  2. Pilih Modules
  3. Kemudian Xblast Tools
  4. Setelah itu Status Bar
  5. Pilih "Network Speed Indicator" kemudian ceklist "Network Speed Indicator" kalian bisa juga mengubah warna sesuai dengan keinginan kamu
  6. Setelah itu kembali ke "Framework" pilih "Instal/Update" dan reboot.
  • Ganti Tampilan Atau Warna Baterai
  1. Silakan buka aplikasi Xposed Framework
  2. Pilih Modules
  3. Kemudian Xblast Tools
  4. Lalu status bar kemudian pilih icons dan ceklist "Battery Colour" silakan pilih warna yang kamu inginkan
  5. Setelah itu kembali ke "Framework" pilih "Instal/Update" kemudian reboot.
  • Ganti Tampilan Lockscreen
  1. Silakan buka aplikasi Xposed Framework
  2. Pilih Modules
  3. Kemudian Xblast Tools
  4. Silakan pilih Xlocky kemudian ceklist "Enable Xlocky" lalu pilih "Lockscreen Lockring Icon"
  5. Ada beberapa macam icon lockscreen yang tersedia dan tinggal anda pilih atau pilih "Custom" buat image icon lockscreen kamu sendiri
  6. Setelah itu kembali ke "Framework" pilih "Instal/Update" kemudian reboot, dan masih banyak lagi fitur yang bisa kamu coba pada xblast tool di android.
Berikut hasilnya :
Merubah Tampilan Status Bar Android Dengan Xposed dan XblastTools

Mungkin inilah informasi bagaimana cara merubah tampilan status bar di android, dan mudahan teman-teman bisa dapat mengambil manfaat dan pengetahuannya, dan sebenarnya masih ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk merubah status bar di android ini, tapi kangdansen hanya bisa memberikan informasi ini secara sederhana saja, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Merubah Tampilan Status Bar Android Dengan Xposed dan XblastTools Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kandansens