Informasi Yang Berhubungan Dengan Android,Blackberry Messenger (BBM),Games Serta Info Lainnya

Sabtu, 23 Agustus 2014

Cara Mengganti Nada Dering BBM Android Dengan Musik Mp3

Advertisement

Nada dering bbm android sebenarnya bisa ganti ke musik pilihan kita masing-masing.Namun mungkin ketidaktahuan kita cara memahami pilihan kita untuk mensetting nada dering BBM atau Ringtone BBM ini membuat kita sedikit sulit untuk mengubahnya.Berbagai musik pilihan bisa kamu ganti menjadi nada dering di gadget kamu tersebut.Memang awalnya ringtone BBM android sudah terpasang secara default sejak kita menggunakannya dan juga cukup terdengar bagus umumnya.Namun jika kita perhatikan apabila kita berada di suatu tempat dalam keramaian seperti di mall atau restoran tiba-tiba nada dering BBM kamu berbunyi dan secara tidak sengaja juga pengguna disitu juga ada yang menggunakan android dengan nada dering default maka alhasil kita bisa sedikit terkecoh karena sama-sama menggunakan nada dering yang sama.

Ringdroid

Untuk mengatasi nada dering yang default atau sama dengan pengguna nada ringtone bbm teman lainnya , maka kangdansen mau berbagi tips supaya nada dering di BBM kamu tersebut bisa diganti ke suara musik pilihan kita masing-masing.Dengan begitu kita tidak terkecoh dengan adanya nada dering yang sama dengan teman-teman pengguna android yang lainnya.Untuk mengganti suara dari nada dering ini sebenarnya kita membutuhkan sebuah aplikasi tertentu,aplikasi ini dapat membantu kamu menyelesaikan masalah seperti dijelaskan tadi.

Aplikasi untuk mengganti nada dering bbm ini adalah aplikasi Ringdroid yang mana aplikasi ini berfungsi untuk mensetting keperluan kita dalam membuat pilihan nada dering yang mau kita gunakan.Selain itu juga fungsi aplikasi ringroid ini adalah untuk mencut atau memotong dari sebagian lagu yang mau kita jadikan ringtone bbm itu sendiri.Sehingga dengan aplikasi ini kamu bisa memilih sebuah lagu kesayangan kamu untuk dijadikan sebagai ringtone bbm android kamu.Kamu bisa ambil nada atau musiknya dari awal ataupun tengah ke akhir, artinya mengambil potongan lagu yang kamu anggap enak didengar sebagai ringtone bbm android kamu tentunya.

Untuk mengganti nada dering BBM android dengan musik kesayangan kamu berikut langkah-langkahnya :
  1. Silakan unduh aplikasinya yaitu aplikasi Ringdroid
  2. Setelah itu silakan di install dan jalankan aplikasi ringdroidnya.
  3. Kemudian kamu bisa memilih sebuah lagu yang ingin dijadikan ringtone BBM.
  4. Selanjutnya silakan di potong atau dicut dengan memilih awalan nada pertama sampai berhentinya ringtone tersebut , kamu hanya tinggal menggeser kursor awal dan kursor akhir misalnya pada lagu reff.
    Cara Mengganti Nada Dering BBM Android Dengan Musik Mp3
    Cara Mengganti Nada Dering BBM Android Dengan Musik Mp3
  5. Setelah kamu selesai memotong lagunya , silakan tekan Icon Disket untuk menyimpan hasil pemotongan lagu itu tadi yang akan kamu jadikan sebagai nada ringtonenya, dan pilih Type Notification dan tekan Save.Contohnya bisa dilihat pada gambar diatas
  6. Setelah kamu menyiapkan ringtone lagunya , maka silakan masuk pada aplikasi BBM Android.
  7. Silakan masuk pada Setting/Setelan BBM, lalu pada Tab Notification kamu pilih Tone/Nada dan cari notifikasi yang tadi kamu buat
    Setelan BBM
Catatan :Untuk Memilih ringtone BBM atau ringtone Panggilan dan SMS yang perlu diperhatikan anda harus Menyiapkan Nada dering dengan type Notification, Jika bukan Type Notification maka nantinya Nada tersebut tidak akan Muncul. 
Jika Ringtone hasil dari aplikasi Ringdroid tidak Muncul pada Setting BBM , Coba anda Restart android anda karena proses Scan memory belum Berjalan.
Itulah dia cara menggant nada dering BBM android dengan musik mp3 atau dengan musik kesayanganmu.Mudahan informasi ini bisa memberikan pengetahuan dan manfaat kepada teman-teman disini.

Cara Mengganti Nada Dering BBM Android Dengan Musik Mp3 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kandansens