Informasi Yang Berhubungan Dengan Android,Blackberry Messenger (BBM),Games Serta Info Lainnya

Jumat, 15 Agustus 2014

Cara Menampilkan Lirik Lagu MP3 di Android

Advertisement

Lirik lagu mp3 di android biasanya ditampilkan untuk menghapal lagu atau sekedar mengetahui teks lagu dari mp3 lagu yang diputar.Buat kamu yang memutar lagu dari hape android,tapi tidak tahu teks lagunya maka kamu bisa menggunakan lirik lagu untuk menghapal lagu tersebut.Tapi untuk menampilkan lirik lagu dari android tersebut maka kamu harus menggunakan aplikasi penampil lirik yaitu TTPOD.Aplikasi ini berfungsi untuk menampilkan lirik lagu mp3 dari setiap mp3 yang diputar langsung dari hp android kalian masing-masing.

Aplikasi yang menampilkan lirik mp3 di android ini sangat mudah digunakan karena secara otomatis aplikasi ini langsung mencari dan menampilkan lirik mp3 yang sedang kita putar.Tetapi untuk menggunakannya maka perangkat android kalian harus sudah terhubung ke sambungan internet.Jadi begitu hape android sedang terhubung ke internet kamu sudah bisa memutar lagu kesayangan kamu maka secara otomatis aplikasi TTPOD akan mencari dan menampilkan lirik dari lagu yang sedang kamu putar tersebut.

TTPOD Music Untuk Android

Aplikasi TTPOD sebenarnya hampir sama dengan aplikasi penampil lirik lagu yang di instal di laptop yaitu namanya MiniLyrics.Sedangkan khusus untuk android dan sejenisnya aplikasinya yaitu TTPOD itu sendiri.Aplikasi TTPOD ini menggunakan bahasa Cina jadi kamu jangan khawatir karena didalamnya ada banyak aneka skin yang bisa kamu gunakan sesuka hati kamu dan juga cara menggunakannya cukup mudah.Kalau belum tahu apa saja fitur yang terdapat di TTPOD ini berikut fitur-fitur yang terdapat didalam aplikasi ini :
  • TTPOD merupakan aplikasi media player yang simpel serta mudah digunakan.
  • Dapat menampilkan lirik lagu dengan baik, khususnya pada lagu-lagu barat (untuk lagu indonesia, akan saya bahas dibawah dengan menggunakan musixmatch).
  • Mengunduh secara otomatis ketika diputar berdasarkan judul lagu/artis.
  • Terdapat pemilihan equalizer yang beragam dan dapat kalian setting sendiri sesuai selera.
  • Dapat menampilkan gambar album dari lagu yang sedang diputar.
  • Pilihan skin/tema yang beragam.
Perhatian : Untuk memutar lagu sekalian menampilkan lirik lagunya maka harus sudah terkoneksi ke internet dan memutar lagu barat karena lirik yang ditampilkan lebih baik.Aplikasi ini mencari lirik dari lagu yang sudah terintegrasi dengan memory SDCARD.

Menampilkan Lirik Lagu di Android

Jika kalian tertarik silakan mencoba langsung disini
Untuk cara penggunaannya bisa langsung memperhatikan langkah-langkahnya dibawah ini :
  • Setelah selesai di unduh, silakan di install aplikasi TTPODnya dan kemudian jalankan aplikasinya
  • Kemudian pastikan koneksi internet sudah terhubung ke android, karena begitu lagu diputar maka otomatis lirik lagu dicari dan ditampilkan.
  • Ok, setelah itu kamu bisa pilih "Local Music" lalu klik scan, maka secara otomatis aplikasi penampil lirik ini akan melakukan scan terhadap lagu yang ada di sdcard kalian.
  • Setelah proses scan setelah silakan klik "completed" , disini lagu-lagu kalian dikumpulkan.
  • Kemudian kamu bisa pilih lagu yang mau kamu putar dan apabila muncul notifikasi untuk unduh lirik lagu maka silakan tunggu sampai selesai.
  • Jika kamu ingin cepat mengakses aplikasi TTPOD ini , kamu bisa menambahkan widget aplikasi ini yaitu pada homescreen silakan pilih ukuran widget yang kamu inginkan nanti ada sekitar 5 ukuran yang bisa kalian pilih, tekan dan tahan widget yang mau kamu pilih lalu letakkan pada homescreen dan pilih "create"
  • Selanjutnya kamu putar lagu barat kemudian pilih menu "not balok" pada widget dan untuk mengatur teks dan warna lirik kamu bisa tekan tombol setting yang ada pada lirik tersebut.
Mudah bukan cara menampilkan lirik lagunya dari android.Lalu timbul pertanyaan ? admin tadi itukan cuma lirik untuk lagu barat, bagaimana dengan lirik lagu Indonesianya ? tenang jangan khawatir karena kita punya aplikasi untuk menampilkan lirik lagu bahasa Indonesianya yaitu Musixmatch.Caranya yaitu dengan melakukan instalasi Musixmatch ke androidnya yang nantinya secara otomatis aplikasi TTPOD tadi melakukan integrasi lirik ke Musixmatchnya untuk menampilkan lirik lagu Indonesia maupun lirik lagu barat.Untuk yang mau menggunakan aplikasi Musixmatch ini bisa langsung mengunduh di Google Playstore.

Bagaimana mudah tidak menggunakan aplikasinya yaitu aplikasi TTPOD dan Musixmatchnya,aplikasi ini memang secara terintegrasi mencari dan menampilkan lirik lagu bahasa Indonesia dan lagu barat.Oke itulah tadi artikel yang informasinya bagaimana cara menampilkan lirik lagu mp3 di android.Selamat menikmati lagu-lagu kesayangan kamu sambil menghapal lirik lagu-lagunya masing-masing.Semoga bermanfaat ya.

Cara Menampilkan Lirik Lagu MP3 di Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kandansens