Informasi Yang Berhubungan Dengan Android,Blackberry Messenger (BBM),Games Serta Info Lainnya

Selasa, 17 Juni 2014

Cara Mengganti Font di Semua Android

Advertisement

Merubah atau mengganti font di semua android merupakan hal baru untuk membuat tampilan android semakin menarik.Seperti yang kita ketahui font atau huruf yang ada di android tampak terlihat monoton atau begitu saja tampilannya.Mulai dari karakter huruf-hurufnya bisa semua diganti sesuai keinginan kita.Sehingga tampilan huruf yang kita gunakan didalam android tampak fresh atau terlihat menarik.Untuk mengganti font ini sebenarnya tidak terlalu sulit atau susah karena dengan menggunakan aplikasi yang tersedia dibawah nanti maka kamu sudah bisa secara bebas mengganti font atau huruf di perangkat android kamu tersebut.

Ifont Untuk Android

Aplikasi untuk mengganti font di android sebenarnya ada banyak sekali tapi kita cukup menggunakan satu dari semua aplikasi yang ada sekarang ini.Aplikasi yang digunakan untuk merubah huruf android ini bernama Ifont(Font untuk android).Aplikasi Ifont ini sudah support untuk banyak perangkat android seperti Samsung, Xiamoi(MIUI), Meizu, Huawei (Emotion UI) yang tanpa melakukan root, namun ada juga yang mesti melakukan root dahulu baru bisa diganti ke font android seperti HTC, Sony, Motorola yang membutuhkan akses root untuk merubah fontnya.Jadi ada yang mesti melakukan root dulu dan ada juga yang tidak mesti melakukan root untuk menggunakan aplikasi Ifontnya.

Untuk kamu yang mau merubah jenis font di android berikut tutorialnya :
  1. Silakan unduh aplikasi Ifont ( Font Untuk Android ) disini Google Playstore
  2. Setelah selesai di unduh maka selanjutnya adalah install aplikasi tersebut di perangkat android kamu.
  3. Setelah itu silakan pilih tab "online" kemudian pilih tab "english" yang bertujuan untuk menyesuaikan bahasa yang kita gunakan.
    Font Android
  4. Maka setelah itu kalian akan melihat jenis font sesuai pilihan kamu
  5. Pilih jenis font yang kamu suka atau sesuai keinginan kamu
  6. Untuk kalian yang ingin menggunakan jenis font sesuai pilihan kamu maka terlebih dahulu harus melakukan unduh data font dari server Ifont.Jika sudah maka kalian tinggal klik tombol "set" untuk menerapkan font tersebut dan apabila muncul peringatan dari akses root misalnya untuk android yang perlu akses root maka tinggal kalian klik " allow".
  7. Apabila muncul peringatan atau pemberitahuan untuk reboot maka silakan lakukan reboot pada perangkat android kalian.
Itulah tadi bagaimana cara mengganti jenis huruf atau font pada android.Dengan mengganti jenis font pada android kamu tersebut maka tampilan android juga semakin menarik untuk dilihat dan digunakan.Oleh karena itu demikianlah artikel tentang cara mengganti font di semua android.Semoga bermanfaat.

Cara Mengganti Font di Semua Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kandansens