Informasi Yang Berhubungan Dengan Android,Blackberry Messenger (BBM),Games Serta Info Lainnya

Sabtu, 28 Juni 2014

Cara Memblokir Panggilan dan SMS di Hp Android

Advertisement

Pernah dapat panggilan dengan nomor tidak dikenal ? atau pernah mendapatkan sms dengan nomor yang tidak dikenal juga ? sering kali kejadian tersebut terjadi pada kita yang menggunakan hape atau ponsel.Berkali-kali di miscall atau di sms dengan nomor tidak jelas dan tanpa identitas justru membuat kita sedikit emosi dan marah.Bahkan hal seperti ini sangat banyak membuang waktu kita hanya untuk mencari siapa sebenarnya nomor-nomor tersebut.Hal ini memang membuat kita sedikit geram karena orang yang menggunakan private number atau tanpa nomor hp yang jelas selalu mengganggu kita dan akhirnya jalan terbaiknya adalah melakukan backlist atau blok nomor tersebut supaya tidak masuk ke ponsel kita.

Blokir Panggilan di Android

Blacklist adalah sebuah sistem untuk memblokir berupa panggilan atau sms dari nomor hape orang lain.Dengan kata lain nomor yang tidak jelas tidak akan masuk panggilan ke handphone kita.Untuk hape android aplikasi blacklist ini sudah tersedia di google play store,namu dari sebagian kita pengguna hape android justru belum banyak tahu dan mudahan informasi kali bisa membantu kamu yang sering mendapatkan panggilan dengan privater number atau sms yang tidak jelas keterangan atau asal usulnya.Lalu pertanyaannya adalah bagaimana cara kerja blacklist ini ? untuk itu jangan khawatir supaya paham dibawah ini dijelaskan supaya kamu bisa mengerti cara kerjanya.

Untuk cara kerja dari blokir panggilan atau sms di android ini berikut cara kerjanya :
  • Aplikasi blacklist ini akan mengakses beberapa permission pada sistem operasi android sebagai contoh READ_PHONE_STATE dimana ketika kamu mendapatkan panggilan mana permission ini akan membaca panggilan anda, apakah anda blokir atau tidak.MODIFY_PHONE_STATE juga apakah diblokir atau langsung diteruskan langsung ke anda.
  • Aplikasi blacklist ini sebagai filter untuk menindaklanjuti apakah diterima atau diblokir.
Untuk kamu pengguna perangkat android ini yang mau menggunakan aplikasi blokir panggilan dan sms di hp android bisa kamu unduh dan langsung di instal di Google Play.
Perlu diperhatikan setelah diinstal silakan di setting sesuai keinginan kalian , untuk mengetahui cara penyettingan bisa langsung melihat video tutorialnya dari Youtube.
Demikianlah cara memblokir panggilan dan sms di hp android kali ini, semoga sajian informasi kali ini bisa memberikan tambahan informasi dan pengetahuan kalian yang membaca artikel ini.Selamat mencoba.

Cara Memblokir Panggilan dan SMS di Hp Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kandansens