Informasi Yang Berhubungan Dengan Android,Blackberry Messenger (BBM),Games Serta Info Lainnya

Senin, 28 April 2014

Cara Root HP Android Tanpa PC atau Komputer

Advertisement

Sebelum melakukan root android terlebih dahulu kamu tahu dulu pengertian root sebenarnya agar nantinya tidak bingung apa itu root? dan mengapa android perlu di root ?.Terbukti sekarang ini banyak android yang sudah berhasil melakukan root untuk mengakes semua sistem dalam android yang sebenarnya memilih dampat baik dan sebaliknya.Melakukan root pada android harus jelas ditujukan untuk aplikasi apa dan berguna untuk apa, agar nantinya kamu yang mempunyai android tidak kecewa setelah melakukan proses root pada android kesayangan kamu itu sendiri.

Cara Root HP Android Tanpa PC

Root android adalah sebuah sistem account yang memiliki kekuasaan absolut untuk mengakses dan mengeksekusi semua file yang termasuk dalam file command, system , dan dalam sistem operasi berbasis linux.Root disini berarti akes tanpa batas dan tanpa pengecualian yang berarti sebuah android yang diroot akan lebih mudah untuk proses modifikasinya, yang termasuk dalam modifikasi adalah perubahan untuk menghapus, menambah, bahkan merusak semua file yang ada didalam sistem operasi android itu sendiri.

Lalu pertanyaan berikutnya, apa sebenarnya fungsi root ? fungsi root yang dilakukan pada ponsel atau smartphone adalah untuk memberikan kita hak akses sepenuhnya agar pengguna itu sendiri bebas dalam mengakses sistem pada android.Artinya pengguna sudah sesuka hatinya mau mengutak-atik sistem file yang terdapat pada android.Ibaratnya kamu sudah membuka gerbang untuk masuk ke sebuah ruangan jadi didalam ruangan tersebut kamu bebas mau merubah,membentuk dan memodifikasi bentuk ruangan itu sendiri.Itulah pengertian dari root dan fungsi root itu sendiri jadi kamu yang belum mengerti apa itu root sekaran mudahan sudah mengerti dan tahu untuk apa root itu dilakukan.

Nah, setelah mengerti tentang root sekarang kita beranjak ke cara root android tanpa menggunakan PC atau komputer :
  1. Pertama yaitu unduh dulu file yang akan kita gunakan nanti untuk proses rootnya yaitu filenya disini http://adf.ly/lERxs
  2. Letakkan file sudah di unduh tadi ke folder yang mudah untuk dicari biar nanti tidak bingung dimana tadi hasil unduh file tersebut anda letakkan.
  3. Matikan hp atau ponsel android kamu, lalu masuk ke menu Recovery  dengan menekan tombol Home dan Power secara bersamaan.
  4. Gunakan tombol volume Up dan Down untuk memilih menu "Apply To SDCARD" dan kemudian pilih file Update.Zip.Tombol volume up berfungsi untuk navigasi ke atas dan tombol down untuk kebawah sedangkan tombol menu untuk enter.
  5. Kemudian setelah itu cari file root yang sudah disimpan tadi namanya filenya tadi update.zip.
  6. Tunggu proses instalasi sampai selesai
  7. Setelah itu lakukan reboot dengan memilih menu Reboot Now
  8. Selamat HP Android kamu telah selesai di root.
Catatan : Sebelum melakukan root pastikan dahulu daya baterai hp android kamu benar-benar bagus atau full untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan sewaktu melakukan proses rootnya.

Itulah tadi artikel yang berisi informasi cara root hp android tanpa pc atau komputer.Semoga langkah-langkah diatas bisa berjalan dengan baik untuk kamu yang sedang mau melakukan proses root di hp android kamu.Sekian dan terima kasih.

Cara Root HP Android Tanpa PC atau Komputer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kandansens