Informasi Yang Berhubungan Dengan Android,Blackberry Messenger (BBM),Games Serta Info Lainnya

Rabu, 19 Maret 2014

Cara Memperkuat Sinyal 3G Android Menjadi HSDPA

Advertisement

Cara Memperkuat Sinyal 3G Android Menjadi HSDPA - Sinyal android yang kuat memungkinkan kita untuk lebih cepat berkomunikasi atau berkoneksi cepat melalui akses internet yang digunakan.Terkadang sinyal pada android mengalami masalah seperti hilangnya sinyal , tidak terdapat sinyal serta sinyal yang ada sangat lemah.Masalah sinyal android yang lemah terkadang membuat kita merasa malas untuk menggunakan android karena semua menjadi serba lambat.Untuk menggunakan internet di android dibutuhkan sinyal yang kuat agar koneksi juga kuat dalam memakai akses internetnya.

Sinyal 3G Android

Internet yang kita pakai diandroid sebenarnya tergantung dari kekuatan sinyal android yang sedang kita pakai saat itu juga.Sinyal yang lemah terjadi karena beberapa faktor seperti daerah atau tempat kita itu sendiri.Mungkin daerah tersebut dipenuhi dengan gedung-gedung atau tiang-tiang tinggi sehingga menyulitkan sinyal untuk sampai ke android kita atau sulit bagi android untuk menangkap sinyal yang kita butuhkan.

Baiklah untuk memperkuat sinyal 3G android kita berikut tipsnya :

1.Ubah atau setting pengaturan jaringan

Cara untuk mengubah atau mengatur pilihan jaringan adalah dengan mengetik *#*#4636#*#* pada android kamu.Setelah itu akan ada pilihan yang berisi informasi telepon, informasi baterai, history baterai, statistic pemakaian, dan juga informasi WiFi, selanjutnya adalah masuk ke informasi telepon lalu scroll kebawah nanti disana akan ada “Atur Jenis Jaringan yang Dipilih” dan kamu bisa memilih jaringan di menu ini sehingga untuk menstabilkan sinyalnya maka pilih WCDMA Only. Jika sinyal 3G/WCDMA tidak tersedia di daerah kamu, kamu bisa pilih jaringan 2G/EDGE.

2.Refresh Jaringan Android

Kamu bisa melakukan refresh pada jaringan android kamu tujuannya untuk menyegarkan agar sinyal kembali untuk mendapatkan sinyal yang baik di android kamu.Caranya adalah matikan jaringannya lalu ON atau hidupkan kembali jaringannya.Pilihlah jaringan mode pesawat/Airplane Mode. Setelah muncul logo pesawat di menu atas lalu masuk kembali ke mode normal dengan mematikan mode pesawat tersebut. Proses ini akan mematikan sinyal radio lalu menyalakannya lagi, dengan demikian perangkat Android kamu akan me-refresh dan mencari jaringan internet yang lebih baik dan meningkatkan sinyal 3G android kamu.

3.Gunakan Aplikasi Penguat Sinyal Android

Untuk meningkatkan sinyal 3G android kamu bisa mencoba beberapa aplikasi Android penguat sinyal atau signal booster. Di Google App Store tersedia banyak pilihan aplikasi penguat sinyal Android, diantaranya: Signal Booster for Android, Android Booster FREE, Network Speed Booster, OpenSignal dan Network Signal Info.

Demikianlah tadi untuk memperkuat sinyal 3G Android menjadi HSDPA semoga informasi yang dituangkan pada artikel diatas bisa memberikan manfaat terutam bagi pengguna android.

Cara Memperkuat Sinyal 3G Android Menjadi HSDPA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kandansens